jump to navigation

aplikasi itu bernama TOOLBOOK 27 February 2010

Posted by dani mahardika in komputer.
trackback

mungkin kita sering menjumpai beberapa aplikasi multimedia yang bersifat interaktif dan memilikin konten-konten yang unik, misalnya saja pada aplikasi-aplikasi e-learning yang kini marak diperjual belikan di toko-toko buku.

pernahkah kita membayangkan cara membuat sebuah aplikasi multimedia yang interaktif seperti aplikasi elearning??? ya mungkin yang ada di bayangan kita adalah proses pengkodingan dengan bahasa pemrograman semacam visual basic, delphi, java dan sebagainya uang berorentasikan objek dan tampilan grafik, serta penggunaan data base dan library multimedia yang membingungkan…

usut punya usut ternyata telah disediakan sebuah tool khusus yang diperuntukan memang untuk membuat aplikasi multimedia yang bersifat interaktif (berkat kursus multimedia di gunadarma😛 ), ya mungkin emang gue aja yang baru tau ada aplikasi kaya ginian yang memudahkan programer amatiran kaya gue membuat sebuah aplikasi multimedia ang mendukungg grafik, audio, dan video sebagai media pembelajaran ataupun presentasi…. aplikasi itu bernama TOOLBOOK, ya gue pikir ni aplikasi bakal terlihat sulit atau memiliki struktur yang komplek seperti bahasa pemrograman seperti biasanya, namun ternyata TOOLBOOK adalah aplikasi yang bisa dibilang memiliki karakteristik yang mirip dengan visual basci, namun diperuntukan untuk pemrograman multimedia sederhana, bahkan seorang amatiran dalam pemrograman seperti gue juga mudah menggunakan aplikasi ini dan membuat sebuah project aplikasi yang interaktif dan mengandung konten multimedia.

semua tool telah disiapkan untuk membuat sebuah proyek, dan sekali lagi memang tool-tool yang digunakan mirip dengan visual basic, misalnya saja ada button, label, field, drawing dan sebagainya… dan hasil akhir dari aplikasi pun bisa  juga dijadikan sebuah file eksekusi atau EXE.

script juga telah disediakan di menu help untuk memudahkan programer dalam melakukan koding dalam setiap objek yang telah dibuat.

sayangnya aplikasi ini tidak bersifat freeware, dan terpaksa kita membutuhkan keygen untuk mendapatkan akses penuh dan tidak trial..

demikian review mengenai TOOLBOOK.

Comments»

1. reza - 25 May 2010

cara instal aplikasi itu gmn ,.?? trus bisa di download dmn,.??

2. Android - 3 December 2016

It’s remarkable to pay a quick visit this website
and reading the views of all mates concerning this piece of writing, while I am also zealous of getting familiarity.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: